Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Produk Rambut

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Produk Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi sebagian besar orang. Untuk itu, memelihara keindahan rambut pun wajib hukumnya supaya rambut tidak berbalik menjadi “disaster” bagi pemiliknya. Salah satu hal yang paling merusak keindahan rambut adalah rambut bercabang. Rambut bercabang merupakan tanda dari kurangnya nutrisi pada rambut sehingga membuat rambut terlalu gersang dan menjadi bercabang.

Sementara itu, ada tiga faktor utama yang dapat membuat rambut kekurangan nutrisi dan menjadikannya bercabang, yaitu stres, terkena panas yang berlebihan, serta dehidrasi. Melihat dari faktor-faktor tersebut, Beautynesia punya solusi alami dan aman untuk mengatasi rambut bercabang.

 

Potong Bagian Rambut yang Bercabang

Menyayangkan sekali memang. Memotong ujung rambut yang bercabang akan menghentikan kerusakan rambut yang lebih parah kedepannya. Karena, jika kamu membiarkan ujung rambut yang bercabang begitu saja, tiap helai rambutmu bisa terbelah hingga ke bagian batang rambut dan mengakibatkan kerusakan yang fatal untuk keseluruhan rambut kamu. Jadi, sebelum terlambat, potonglah ujung rambut yang bercabang dengan teliti dan jangan sampai ada cabang rambut yang tertinggal.

Masker Rambut Alami: Telur, Madu, dan Olive Oil

Memotong ujung rambut mungkin telah menghilangkan rambut bercabangmu, namun bukan berarti kerusakan pada rambutmu juga ikut hilang. Untuk merawat rambut yang rusak sekaligus mencegah terjadi rambut bercabang di kemudian hari, gunakanlah deep nourishing hair mask yang bisa dengan mudah kamu buat di rumah ini. Untuk membuatnya, kamu hanya memerlukan bahan-bahan.

  1. 1 butir telur
  2. 1 sdm madu
  3. 1 sdm olive oil

Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan seluruh bahan dan mengaduknya sampai rata. Setelah itu, balurkanlah ke seluruh bagian rambutmu, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut kamu. Diamkan masker rambut tersebut menempel pada rambut kamu selama kurang lebih 60 menit. Setelah itu, bersihkanlah masker rambut dengan menggunakan sampo agar bau amis dan lengketnya madu serta minyak bisa hilang dari rambutmu. Gunakanlah masker rambut ini paling tidak 1 kali dalam seminggu.

Ketiga bahan tersebut merupakan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi masalah rambut bercabang dan kering. Kandungan protein serta essential fatty acids di dalam telur dapat memberikan nutrisi untuk ujung rambut yang bercabang. Madu bermanfaat untuk menutrisi rambut yang rusak serta mengembalikan keelastisitasan rambutmu. Sementara itu, olive oil akan melembapkan dan mengembalikan kilau alami rambut.

 

Jangan Lupa untuk Biasakan Hal Berikut

Nah, jika sudah melakukan perawatan pasca rambut bercabang, ada baiknya jika kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan ini untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu serta menghindari rambut bercabang kembali.

1. Regular mask dengan menggunakan resep masker rambut alami di atas. Beberapa minggu setelah rambutmu mulai tumbuh kembali, kamu bisa melanjutkannya hanya dengan memberikan minyak pada batang hingga ujung rambutmu untuk tetap menutrisinya. Lakukanlah minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Selain nutrisi dari luar, rambutmu juga membutuhkan nutrisi dari dalam tubuh. Air putih dapat menstimulasi kesehatan rambutmu. Jadi, perhatikanlah selalu asupan air puth harian untuk tubuh kamu.

 

3. Kurangi penggunaan mesin untuk rambutmu seperti hair dryer, hair straightener, dan hair curler.

Demikian beberapa tips dari Okecantik.com yaa ladies.. selamat merawat dan mencoba dirumah yaa 🙂 berikut tips satu lagi cara mengatasi dan mengobati rambut rontok secara alami 

Share this post

One thought on “Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Produk Rambut